Sinopsis Sri Asih, Film Superhero Perempuan Indonesia

Woodmag.co.id – Sinopsis Sri Asih – Akhirnya yang di nanti – nantikan tayang juga, kehadiran film Sri Asih dengan genre superhero seperti oase di padang pasir. Bisa dikatakan sebuah film superhero di Indonesia khususnya perempuan belum ada. Sehingga tidak heran, jika jika para penonton film Indonesia menaruh ekspektasi tinggi pada film yang dibintangi oleh sederet aktor papan atas Indonesia. Bahkan mungkin kamu salah satunya, bukan?

Sri Asih ini sendiri sebuah film superhero karya dari Jagat Sinema Bumilangit. Nah sebelumnya itu, rumah produksi ini sudah sukses dengan film Gundala tepat pada pertengahan tahun 2019. Namun, beberapa kali penundaan, dan kini akhirnya Sri Asih dikabarkan rilis serentak di seluruh bioskop Tanah Air tepat pada 17 November 2022.

Pasalnya, Film Sri Asih memberikan warna tersendiri dari segi alur cerita, pemeran dan proses produksinya. Jadi, kamu yang merupakan pecinta film Superhero, wajib sekali nonton film Sri Asih. Karena memang, memiliki kisah yang menarik, dan juga dibintangi oleh artis papan atas, seperti Pevita Pearce yang didapuk jadi pemeran utamanya.

Perlu diketahui, film Sri Asih ini menceritakan sosok wanita bernama Alana yang memiliki sifat mudah marah. Alana ini sendiri sulit untuk mengontrol atau mengendalikan emosinya yang mudah marah.

Bahkan dirinya tidak mengerti kenapa Alana selalu diliputi rasa marah yang luar biasa, walaupun ia selalu berusaha melawannya. Nah, di ketahui Alana lahir ketika letusan gunung berapi yang memisahkan ia dengan orang tuanya. Karena ini, maka Alena harus diadopsi oleh sosok seorang wanita kaya yang mencoba membantunya menjalani kehidupan normal.

Pada saat beranjak dewasa, Alana pun akhirnya menemukan kebenaran tentang asal-usulnya. Ia bukanlah manusia biasa. Tapi, Alana adalah titisan dari Dewi Asih dan dikenal sebagai Sri Asih yang bisa membasmi kejahatan. Dan dirinyapun harus dapat mengendalikan kekuatan yang dimiliki agar terhindar dari sikap jahat yang bisa menghancurkan dunia.

Proses produksi yang Matang

Memang benar, film yang satu ini dibuat dengan sangat serius, dan memang dipersiapkan sejak 2019, bahkan sempat mengalami beberapa kali penundaan tayang. Salah satu pemeran perempuan dari film Sri Asih adalah Pevita Pearce yang melakukan latihan fisik selama sembilan bulan lantaran ini adalah salah satu film laga pertamanya.

Selain itu, Pevita berlatih juga ikut bela diri bersama Iko Uwais serta berkonsultasi dengan aktor-aktor film laga lainnya seperti: Iko Uwais, Joe Taslim, dan Julie Estelle. Nah, film Sri Asih mengangkat cerita tentang pahlawan sehingga Pevita Pearce banyak menjalani adegan bertarung sebanyak 80 persen bahkan juga beberapa di antaranya tanpa menggunakan peran pengganti.

Diberitakan, penggunaan CGI di film Sri Asih mencapai 60 persen.

Digarap dan Dibintangi oleh Sineas Ternama

Sebuah film tanah air bertabur visual. Pevita Pearce kini terpilih menjadi salah satu pemeran utama dari karakter Alana atau Sri Asih. Sementara versi cilik dari sosok Alana diperankan oleh Messi Gusti.

Tidak hanya ada evita Pearce saja, masih ada beberapa pemeran pendukung dalam Sri Asih lainnya seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Ario Bayu, Jourdy Pranata, dan lainnya.

Bahkan juga tim produksi film Sri Asih dipenuhi oleh orang-orang hebat di dunia perfilman. Sebut saja, sutradara film yang satu ini adalah Upi Avianto yang sukses besar dengan film komedi My Stupid Boss.

Skenario Sri Asih ditulis oleh Upi dan  Joko Anwar. Dimana peran lain dari Joko Anwar sebagai produser bersama Bismarka Kurniawan dan Wicky V. Olindo. Dan kabarnya Joko Anwar bakal tampil sebagai cameo di film berdurasi 2 jam 15 menit ini.

Masih Banyak Film Yang Lebih Menarik Disini :

  1. Link Nonton Film Reborn Rich Terbaru (2022)
  2. Revenge of Others 2022, Drakor Thriller Balas Dendam Remaja Penuh Misteri
  3. Nonton Running Man 627 Sub Indo Spesial Jin BTS
  4. Film Perempuan Bergaun Merah, Kisah Arwah Penuh Dendam dan Amarah

Karya Superhero Perempuan dengan Latar Belakang Sunda

Sri Asih pertama kali dibuat oleh R. A. Kosasih lewat komik klasik yang pertama kali rilis tepat pada 1954. Karakter perempuan yang memiliki nama asli Nani Wijaya tersebut adalah seorang gadis Sunda yang bekerja sebagai investigator independen dengan kekuatan super setara 250 pria dewasa. Selain itu, ternyata dirinya juga adalah keturunan dewa dan titisan Dewi Sri sebagai dewi keadilan.

Dimana kekuatan yang dimiliki Sri Asih masih ada hubungannya dengan sang leluhur. Bahkan juga selain itu, ia bisa memanifestasikan kekuatan jiwa-jiwa mereka dalam tubuhnya. Dan dari situlah, Sri Asih mampu mengendalikan ruang.

Dan penampilan khas priyayi dari tanah Jawa yang dibangun terlihat pada kemben berwarna hitam, kain panjang batik, lengkap dengan kelat bahu, perhiasan, dan mahkota berwarna emas yang dikenakan Sri Asih. Lantas, apakah kamu sudah tidak sabar ingin menyaksikan kisahnya?

Oke, sekian artikel singkat kali ini yang dapat Mimin bagikan mengenai Sinopsis Sri Asih, Film Superhero Perempuan Indonesia. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Leave a Comment