Wood-Mizer: Pabrik Indonesia Menggunakan Gergaji Kayu Wood-Mizer LT20 untuk Meningkatkan Keuntungan

using-wood-mizeraes-stellite-blade-to-cut-hardwoods-with-minimal-loss with-the-wood-mizer-i-can-save-about-3-mm-in-allowance-on-every-boardwe-had-to-think-how-to-make-our-recovery-better-so-we-chose-the-wood-mizer-lt70-sawmill-1

Perusahaan Indonesia yang memotong hardwood eksotis menggunakan gergaji kayu Wood-Mizer LT20 berhasil menggenjot penjualan mereka di Tiongkok dan Jepang.

Kennedy peduli dengan presisi. Perusahaannya mempekerjakan 150 pekerja di luar Surabaya, Indonesia, dan telah berhasil meningkatkan keuntungannya sejak membeli Wood-Mizer LT20.

“Perusahaan ini didirikan oleh ayah saya pada tahun 1991. Saya baru mengambil-alihnya dua tahun yang lalu,”kata Kennedy. Perusahaannya awalnya mengolah rotan, tetapi kemudian mulai berfokus pada produksi kayu karena mereka tidak bisa mengekspor rotan ke pelanggan terbesar mereka, Tiongkok dan Jepang.

Perusahaan manufaktur milik Kennedy sekarang menggunakan kayu rosewood dan akasia Indonesia, dua hardwood eksotis yang sangat sulit dipotong. “Dalam sehari, Anda harus mengganti dua atau tiga bilah pisau,” Kennedy menjelaskan.

Tetapi untungnya, LT20 dan bilah pisau Wood-Mizer Stellite milik Kennedy membantu menyelesaikan pekerjaannya. Kennedy menjelaskan, “Hal yang baik tentang Wood-Mizer adalah pemotongannya sangat presisi dan bilah pisaunya tipis, sehingga sebagian besar kayu dapat dimanfaatkan oleh Anda. Kami berusaha sebaik mungkin untuk meminimalisir limbah. Jadi dengan menggunakan Wood-Mizer, kami menggunakan potongan presisi pada 3.3 cm, yang menghemat sekitar setengah jumlah limbah jika menggunakan gergaji biasa.”

Wood-Mizer LT20 adalah gergaji kayu produktif yang memotong kayu bulat dengan diameter hingga 80 cm dan panjang 4,8-8,4 m. Bagi Kennedy, LT20 merupakan solusi terjangkau untuk bisnis kayu kecil-kecilannya. Kennedy menggunakan konfigurasi penanganan kayu bulat manual agar sesuai dengan produktivitasnya. Saat memilih gergaji kayu miliknya, Kennedy ingat pentingnya akurasi untuk kayu mahalnya, dan memilih gergaji kayu Wood-Mizer yang memberinya presisi yang ia butuhkan.

“Ketika kayu bulat pertama masuk,” Kennedy berkata, “kami menilainya. Setelah melewati daerah penilaian, kami menempatkannya di penggergajian kayu untuk dipotong. Setelah dipotong, kami mengirimnya ke penyerut untuk membuatnya halus dan rata. Kami memotong tepinya untuk membuatnya lurus, dan kemudian memprofilnya. Setelah itu, kami menempatkannya dalam palet dan menyiapkannya untuk diekspor.”

Produsen furnitur Tiongkok dan Jepang menghargai produk Kennedy karena jaminan ketepatan dan kualitas kayunya.

“Sungguh senang melihat kayu yang bagus dipotong,” komentar Kennedy, “dan Anda dapat melihat serat di dalamnya- dan saat Anda mencintai produk Anda, Anda akan merasa senang.”

Ke depan, Kennedy ingin menggunakan lebih banyak jenis kayu dan memasukkan bantalan Wood-Mizer yang lebih panjang ke pabrik untukmeningkatkan tingkat produksi nya.

workers-perform-quality-inspection-by-hand_02 the-lt70-sawmill-cuts-hardwoods-with-high-densities-including-red-balau-merbau-red-meranti-and-agathis indonesian-hardwood-logs-wait-for-processing careful-inventory-and-accounting-are-essential