Taiyo Sander Series A

Pengamplasan profil dengan mengunakan Various Shapes Sander.

Pada edisi sebelumya sudah dibahas beberapa pengamplasan profil dengan mengunakan mesin Versatile Grinder beserta jenis amplas yang digunakan. Pada edisi ini masih membahas pengamplasan profil akan tetapi dengan mengunakan jenis mesin yang berbeda yaitu Various Shapes Sander series.

Pada mesin ini dimungkinkan untuk melakukan pengamplasan permukaan profil dengan lekukan yang berfariasi, sehingga mempermudah dan mempercepat proses pengamplasan

 a

Pada satu paket kemasan mesin ini juga disertakan beberapa pad yang mempunyai variasi ukuran profil yang berbeda beda.

 b

Berikut merupakan beberapa contoh aplikasi pengamplasan ;

 h

 f

i

Untuk amplas yang digunakan bisa mengunakan amplas dengan backing A –C paper yang sudah ditempelkan velcro sehingga sangat mudah dalam pengunaan, hanya dengan cara memotong sesuai dengan ukuran pad yang digunakan. Amplas tersebut dapat dipesan berbentuk roll dengan ukuran 100mm x 5000mm.

Proses pengamplasan pada celah atau lubang dengan mengunakan Versatile air rasp.

Pada umumnya di industri ukiran maupun furnitur sering bahkan selalu ada pengamplasan pada celah celah ataupun lubang  yang sangat memakan waktu untuk mengamplas bagian tersebut. Biasanya pengamplasan dilakukan hand sanding, yaitu dengan cara menggulung amplas sekecil mungkin kemudian digosokan diantara celah atau lubang pada ukiran.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut PT. Ekamant Indonesia melakukan product-development yaitu dengan mengeluarkan produk mesin Taiyo sander jenis versatile air rasp untuk pengrajin maupun industri kayu Indonesia, sehingga bisa mempermudah dan mempercepat proses pengamplasan tersebut.

d

Berikut contoh pengunaan ;

 e

Cara kerja mesin ini adalah bergerak maju dan mundur sehingga sangat  cepat dalam proses pengikisan. Pada setiap kemasan mesin ini disertakan beberapa pilihan Pad yang bisa digunakan sesuai degan kebutuhan besar, kecil, bulat maupun bersudut celah atau lubang yang akan diamplas.

Amplas yang digunakan sama dengan semua jenis mesin Taiyo sander series yaitu amplas dengan backing A –C paper yang sudah ditempelkan velcro sehingga sangat mudah dalam pengunaan, hanya dengan cara memotong sesuai dengan ukuran pad yang digunakan. Amplas tersebut dapat dipesan berbentuk roll dengan ukuran 100mm x 5000mm.