Sertifikat ISO 9001:2015 untuk PT Ekamant Indonesia: “Langkah Besar Perbaikan Internal dan Kemampuan Bersaing”

tim-iso-ekamant-bersama-ibgnl-acm

PT Ekamant Indonesia berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi itu diserah terimakan pada tanggal 3 Januari 2018 dalam sebuah upacara kecil di Kantor Pusat di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Sertifikat ISO 9001 tahun 2015 ini diserahkan Badan Sertifikasi ACM Indonesia yang diwakili Managing Director Siti Sofiah kepada Direktur Direktorat Industri Bahan Galian dan Non-Logam (IBGNL) Kementerian Perindustrian DR.Ir. Lintong Sopandi Hutahaean M.Ch.E., sebelum diserahkan pada Managing Director PT Ekamant Indonesia Jody H. Sutanto.

Jody Sutanto menyebutkanperistiwa ini sebagai sesuatu yang luar biasa. Ia mengutarakan keraguannyaketika program ISOditawarkanKementrian perindustrian ke pihaknya. Itu tertepis ketika bertemuKonsultan Bimbingan Teknis ISO M. Fidiandri Putra, SST,MM. Ini diperkuat tim manajemen senior PT Ekamant Indonesia yang membulatkan tekad dan komitmennya. “Kami bisa melakukannya,” tirunya.

Menurutnya, perolehan ISO merupakan langkah yang membuatnya pihaknya lebih percaya diri dan berani untuk mengambil peluang bisnis lebih besar lagi. Ini dibenarkan Branch Support Manager E. Heni Prasetyowaty. Ini mendorong perbaikan total di semua lini perusahaan secara bertahap, sekaligus meningkatkan kemampuan untuk memperluas pasar dimasa depan. “Sertifikasi akan mempermudah hubungan customer karena adanya terbangunnya trust dan kesetaraan,” lanjutnya.

DR. Ir. Lintong S. Hutahaean M.Ch.E menyebutkan pihaknya sangat berkepentingan agar industri nasional bisa memainkan peran lebih penting lagi dimasa depan. “Pertumbuhan industri akan menentukan kemajuan sebuah bangsa,” katanya dalam sambutan. Ia melihat komitmenpimpinan perusahaan seperti PT Ekamant Indonesia menjadi kunci untuk keberhasilan peningkatan yang berkelanjutan. “Dengan ISO diharapkan manajemen akan berkembang lebih efektif sehingga bisa menyerap aspirasi pasar dan pelanggan dengan lebih baik dan lebih cepat,” katanya.

Diharapkan perusahaan tidak hanya bagus dalam manajemen tapi juga dalam teknis sehingga terwujud efisiensi semaksimal mungkin. “Praktik yang baik itu tidak hanya diterapkan tapi juga diperbaiki hingga bisa bersaing dan produktif dalam memenuhi setiap kebutuhan pasarnya. “Kami juga sedang mendorong mesinisasi industri agar produk-produknya berkualitas lebih baik lagi,” lanjutnya.