PT Araputra Fortuna Perkasa

  1. 20140519_114050Jumlah peserta              : 17 orang.

Tanggal pelaksanaan   : 19 Mei 2014

Trainer                             :  Andri Franniko

PT. Araputra yang terletak kota Tangerang merupakan perusahaan industri pengolahan kayu yang memproduksi produck furniture outdoor maupun indoor. PT. Araputra telah menjadi cutomer PT. Ekamant Indonesia sudah sangat lama, pada tanggal 19 Mei 2014 PT Ekamant dan PT. Araputra mengadakan kegitan bersama yaitu In House Training yang membahas tentang Pengenalan dasar amplas.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi dua sesi, yaitu pada jam 09.00 sampai dengan jam 12.00 merupakan kegiatan teori yang bertempat diruang training PT. Araputra dan pada jam 13.00 sampai dengan 15.00 coaching clinic diproduksi.  Jumlah perserta yang turut hadir dalam pelatihan tersebut  adalah 17 orang.

Matering training yang dibahas mengenai dasar-dasar pengamplasan dan aplikasi pengamplasan.

Training berlangsung sangat interaktif, serta banyaknya pertanyaan pertanyaan yang berhubungan dengan aplikasi pengamplasan beserta permasalahanya.

Beberapa hal yang dibahas adalah cara menentukan kombinasi grit yang ideal & stock removal, mulai dari proses pembahanan sampai dengan proses finishing sesuai dengan jenis kayu. Serta dibahas juga aplikasi pengamplasan dengan mengunakan mesin wide belt sander beserta penyimpanan amplasnya, sehingga didapatkan hasil yang lebih baik dan efisien.