Henkel menunjuk Lucky Lee sebagai Presiden Direktur Henkel Indonesia

picture-luckylee-02-small-size

Henkel menunjuk Lucky Lee sebagai Presiden Direktur Henkel Indonesia

 

Jakarta – Henkel, pemimpin pasar global di Adhesive Technologies dan produk Beauty & Laundry Home Care, telah menunjuk Bapak Lucky Lee sebagai Presiden Direktur Henkel Indonesia, efektif mulai 1 Maret 2017. Dalam peran ini, secara hukum beliau dapat mewakili perusahaan dan bertindak sebagai juru bicara bagi bisnis dan kegiatan operasi Henkel di Indonesia. Selain itu, ia juga bertugas sebagai Head of Adhesive Technologies Indonesia dan berkantor di Jakarta.

Lucky memiliki pengalaman lebih dari 21 tahun di industri adhesif, pernah menduduki sejumlah posisi pimpinan di bidang penjualan, pemasaran, pengembangan dan transformasi bisnis. Pada 2010 hingga 2016, Lucky menjabat sebagai Head of Asia Pacific for Paper Solutions, Furniture and Building Components dalam unit bisnis Adhesive Technologies yang berada di kantor pusat Henkel Asia-Pasifik di Shanghai. Lucky berperan penting dalam mengembangkan tim yang kuat di kawasan regional serta mendorong pertumbuhan yang menguntungkan dari lini bisnis tersebut.

Sebelum ditugaskan ke Shanghai, Lucky menjabat sebagai Head of Industrial Adhesive di Indonesia. Dalam peran ini, ia memperkuat tim penjualan dan pelayanan teknis untuk pelanggan di Henkel Indonesia. Secara khusus, Lucky adalah anggota inti dari tim integrasi gabungan di Indonesia yang berperan dalam proses akuisisi Henkel terhadap bisnis adhesif National Starch and Chemical pada 2008.

Lucky merupakan lulusan dari Universitas Tarumanegara, jurusan Bisnis Administrasi.

”Saya merasa terhormat diberi kesempatan untuk memimpin tim yang kuat di Indonesia guna mewujudkan masa depan kami di 2020 dan seterusnya,” kata Lucky.

Indonesia adalah pasar berkembang yang penting bagi Henkel yang hadir di negeri ini sejak 1974. Dua pabrik pintarnya secara strategis ditempatkan di Pasuruan dan Tangerang untuk melayani pelanggan industri di Jawa Timur dan Jawa Barat, serta wilayah sekitarnya.

Lucky menambahkan, ”Kami terus memperkuat pengembangan produk dan kemampuan pelayanan teknis kami. Selain itu, orang-orang kami adalah faktor sukses yang utama, dan kami akan fokus mengembangkan pemimpin handal di semua level di dalam perusahaan sekaligus mempromosikan budaya kewirausahaan. Semua ini akan membantu kami dalam memberikan inovasi yang membantu pelanggan untuk menjadi lebih kompetitif, baik di pasar lokal maupun global.”

Dengan karyawan di seluruh dunia yang berjumlah 50.000 orang, Henkel mencatat penjualan sebesar 18,7 miliar euro pada 2016. Pasar berkembang menyumbang penjualan sejumlah 7,8 miliar euro dan pertumbuhan organik yang kuat sebesar 6,8 persen. Unit bisnis adhesive technologies menyumbang penjualan sekitar 9 miliar euro dengan pertumbuhan penjualan organik sebesar 2,8 persen di tahun fiskal 2016. Sebagai pemimpin pasar teknologi adhesif, unit bisnis ini terus memperkuat keunggulan inovasinya yang dibuktikan dengan tingkat inovasi sekitar 30 persen1.

1Proporsi penjualan dari produk yang sukses diluncurkan ke pasar dalam lima tahun terakhir.

 

Tentang Henkel

Henkel beroperasi secara global dengan portofolio yang beragam dan seimbang. Perusahaan ini memimpin dengan tiga unit bisnisnya, baik dalam hal industri maupun bisnis, berkat kekuatan merek Henkel, inovasi, dan teknologinya. Henkel Adhesive Technologies adalah pemimpin global dalam pasar produk perekat – di semua segmen industri di seluruh dunia. Dalam bisnis Laundry & Home Care and Beauty Care, Henkel menempati posisi terkemuka di banyak pasar dan kategori di seluruh dunia. Didirikan pada 1876, Henkel telah mencatat keberhasilannya selama 140 tahun. Pada 2016, penjualan Henkel mencapai 18,7 miliar euro (19,7 miliar dolar AS) dengan laba operasi sebesar 3,2 miliar euro (3,4 miliar dolar AS). Tiga merek utama Henkel, yaitu Persil (deterjen), Schwarzkopf (perawatan rambut) dan Loctite (perekat) menyumbang penjualan lebih dari 6 miliar euro (sekitar 6,3 miliar dolar AS). Henkel mempekerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia dengan latar belakang yang sangat beragam dan disatukan oleh budaya perusahaan yang kuat, serta tujuan bersama untuk mewujudkan nilai berkelanjutan. Sebagai perusahaan terdepan dalam hal keberlanjutan, Henkel menempati posisi teratas dalam berbagai indeks dan peringkat internasional. Saham Henkel tercatat di indeks saham Jerman, DAX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.henkel.com.

Kontak:

 

Agnetha Ophelia (Annet)

Telp: +62 21 275 869 00

Email: agnetha.ophilia@henkel.com

Maggie Tan                                                         

Telp: +65 6424 7045

Email:   maggie.tan@henkel.com