Henkel Indonesia Resmikan Southeast Asia Regional Innovation Center

20180118_opening-ceremony-of-sea-regional-innovation-center_gong-striking

 

Memimpin dengan Inovasi

Tangerang Selatan, Banten – Henkel Indonesia telah membukaSoutheast Asia Regional Innovation Centerdi Bintaro, Tangerang Selatan. Innovation Center ini merupakan yang pertama untuk industri adhesifdi Asia Tenggara, sekaliguslangkah strategis dari Henkel Adhesive Technologies untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi tingkat regional di bawah satu atap guna mempererat hubungan dan memberi nilai tambah bagi pelanggan.

 

Fasilitas ini didirikanuntuk menghadirkan inovasi dan solusi terbaikbagi pasar adhesif,sealant dan functionalcoating di Indonesia dan Asia Tenggara. Sejalan dengan hal tersebut, Innovation Center ini akan bermitra dengan pelanggan untuk mengembangkan aplikasi produk baru serta meningkatkanproduktivitas dan keandalan fasilitas produksi mereka.

 

Selain itu, Innovation Centeriniakan menggandengparaahli Henkel di seluruh dunia yang akan berbagikompetensidan kekuatan inovasi yang dimiliki perusahaan di tingkat global kepada para pelanggan di Indonesia danAsia Tenggara. Dengan 6.500 spesialis bertarafinternasional, Henkel Adhesive Technologies telah memberikan solusi khusus untuk aplikasi berdampak tinggikepada 130,000 pelanggan. Secara global, untuk divisi Adhesive Technology, Henkel telah berinvestasisekitar 287 juta euro atau lebih dari 600 miliar rupiah dalam kegiatan penelitiandan pengembangandi tahun 2016.

 

Innovation Center ini menegaskankomitmen Henkel untuk memberdayakan pelanggan dan mitra kami dalam menggerakan nilai inovasi bagi pasar berkembang. Asia Tenggara merupakan kawasanyang sangat penting bagi kami  dan Indonesia adalah kunci penggerak pertumbuhan,” kata Csaba Szendrei, Senior Vice President and Global Head of Packaging and Consumer Goods Adhesives, Henkel Adhesive Technologies.

 

Pusat Inovasi seluas 1,300 meter persegi ini menyediakanzona pengalaman interaktif bagi pelanggan, dengan area industri yang luas untuk menguji dan melakukan simulasi, dan dilengkapi juga dengan enam laboratorium aplikasi. Selain itu terdapat Akademi Pelatihan bagi para pelanggan dan mitra untuk mempelajari keahlian teknis secara mendalam dan mendapatkan pelatihan langsung mengenai berbagai topik, seperti aplikasidan teknik analitikal, penyelesaian masalah teknis, serta praktik terbaik dalam keselamatankerja dan keberlanjutan. Industri yang menjadi target antara lain adalah otomotif, barang-barang konsumsi, produk mebel, makanan dan minuman, pengemasan, sepatu,dan industri lain secara umum.

 

Selain menunjukkan Indonesia sebagai pasar penting bagi perusahaan, Innovatin Center ini juga merupakan wujudkeberlanjutan investasi Henkel di negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini. Didirikan pada 1974, Henkel Indonesia menjadi pemimpin pasar diindustriadhesif. Tim teknis dan pengembangan produk telah menghasilkanbanyakproduk dan aplikasiadhesifuntuk beberapa pelanggan utamaHenkel di Indonesia. Kemampuan yang telah teruji inimenjadilandasan yang kuatuntuk mendirikanInnovation Center di Indonesia yang  melayani pelanggan di tingkat lokal dan regional.

 

Henkel Indonesia memilih Bintaro sebagai lokasi untuk kantor pusat dan Innovation Center karenaletaknya yang dekat dengan akses jalan raya, bandara dan juga pelanggan di wilayah Tangerang, Jakarta, Bekasi dan Karawangyang banyak terdapat pusat industri.

 

Southeast Asia Regional Innovation Centeryang ada di Indonesia ini  merepresentasikan sebuah investasi besar dalam teknologi dan peralatan paling modern. Hal ini sekaligus menegaskan komitmen kami untuk lebih fokus pada pelanggan, lebih inovatif dan gesit,” kata Lucky Lee, Presiden Direktur Henkel Indonesia. “Bersama dengan tim kamiyang kuatdan pabrik yang modern, Innovation Centerini memperkuat posisi kami sebagai pemimpin pasar dan menegaskan juga bahwa kami adalah pemimpin inovasi dan penyedia solusi menyeluruhuntuk industri perekatdi Indonesia.”

 

Tentang Henkel

Henkel beroperasi secara global dengan portofolio yang beragam dan seimbang. Perusahaan ini memimpin dengan tiga unit bisnisnya, baik dalam hal industri maupun bisnis, berkat kekuatan merek Henkel, inovasi, dan teknologinya. Henkel Adhesive Technologies adalah pemimpin global dalam pasar produk perekat – di semua segmen industri di seluruh dunia. Dalam bisnis Laundry & Home Care and Beauty Care, Henkel menempati posisi terkemuka di banyak pasar dan kategori di seluruh dunia. Didirikan pada 1876, Henkel telah mencatat keberhasilannya selama 140 tahun. Pada 2016, penjualan Henkel mencapai 18,7 miliar euro (19,7 miliar dolar AS) dengan laba operasi sebesar 3,2 miliar euro (3,4 miliar dolar AS). Tiga merek utama Henkel, yaitu Persil (deterjen), Schwarzkopf (perawatan rambut) dan Loctite (perekat) menyumbang penjualan lebih dari 6 miliar euro (sekitar 6,3 miliar dolar AS). Henkel mempekerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia dengan latar belakang yang sangat beragam dan disatukan oleh budaya perusahaan yang kuat, serta tujuan bersama untuk mewujudkan nilai berkelanjutan. Sebagai perusahaan terdepan dalam hal keberlanjutan, Henkel menempati posisi teratas dalam berbagai indeks dan peringkat internasional. Saham Henkel tercatat di indeks saham Jerman, DAX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.henkel.com.

 

Kontak:

Maggie Tan

Henkel

Corporate Communications, Southeast and Australia/New Zealand

Telepon: +65 6424 7045

Email: maggie.tan@henkel.com