Ekamant hadir Di Pameran IFMAC 2018

Menjaga Eksistensi Produk dan Perusahaan dalam industri Woodworking

ifmac-26092018-003

Booth PT Ekamant Indonesia kembali menjadi salah satu magnet dalam pameran International Furniture Machine and Component (IFMAC) dan Woodworking Machineries (Woodmac). Pameran yang berlangsung pada 26-29 September 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran merupakan ke delapan kalinya. Tahun ini merupakan kelima kalinya PT Ekamant Indonesia berpartisipasi. Sejak tahun lalu Ekamant Indonesia menempati lokasi booth yang strategis dengan luas 36 Meter Persegi.

ifmac-26092018-003

Strategis booth ini terlihat dari ramainya pengunjung pameran yang berdatangan. Bahkan sejak awal sebelum pembukaan pameran dilakukan, sejumlah pengunjung sudah merapat dan berdiskusi dengan crew Ekamant. Mereka juga tertarik pada demo airtools, tidak heran banyak pengunjung yang merapat setiap kali demo dilakukan. Selama empat hari pameran, booth PT Ekamant Indonesia nyaris tak sepi dari kunjungan pelanggan loyal maupun calon pelanggan.

dsc_6558 ifmac-26092018-007

Calon pelanggan umumnya tertarik datang bukan hanya karena demo yang dilakukan, namun lebih disebabkan keinginan untuk mencari solusi atas proses pengampelasan di tempatnya. Efisiensi dan percepatan proses pengampelasan untuk meningkatkan produktivitas menjadi kata kunci. Ini tercermin dengan ketertarikan mereka pada airtools dan piranti hand-sander. Sebagian lainnya mencari solusi atas persoalan pengampelasan yang dihadapi sehari-hari di pabriknya.

PT Ekamant Indonesia juga menggandeng sejumlah industri permesinan woodworking, seperti Biesse Indonesia, Homag dan beberapa perusahaan lainnya. Menurut Andri Franniko, ST, Technical Support Manager PT Ekamant Indonesia, kerjasama ini sudah berlangsung lama sebelum pameran ini berlangsung. Kerja sama ini saling menguntungkan dan memberikan berbagai peluang peningkatan kualitas, produktivitas dan efisiensi. Sekaligus peluang pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

ekamant-abrasive-at-homag ekamant-abrasives-at-biesse

Menurut Andri Franniko, ST, keikutsertaan pihaknya dalam pameran ini bertujuan untuk melakukan branding produk-produk perusahaan yang meliputi Ekamant, Ekalite, Kovax, serta airtools Taiyo dan Kovax. Selain itu, keikutsertaan ini memperlihatkan eksistensi produk dan perusahaan dalam industri woodworking Indonesia.

ifmac-26092018-005 ifmac-26092018-009

Pameran IFMAC merupakan tempat yang tepat untuk memperkenalkan produk PT Ekamant Indonesia yang beraneka ragam. “Mungkin sebagian pengunjung pameran baik yang sudah menjadi pelanggan maupun yang belum masih banyak yang belum mengetahuinya,” katanya. Ini juga ajang tepat untuk mensosialisasikan solusi pengampelasan dengan menggunakan Taiyo tools dan Kovax tools. “Tentu lewat demo dihadapan pengunjung untuk proses high gloss dengan dry sanding system dari Kovax.

Kehadiran PT Ekamant Indonesia tidak bertujuan untuk menjual semua produk-produk secara langsung, penjualan langsung lebih banyak diarahkan pada produk air tools dan accessories nya, tapi untuk pelanggan yang berencana membeli produk ampelas belt dan lain lain akan diproses dari kantor.

Produk ampelas yang diperkenalkan pada khalayak saat pameran berlangsung, sebenarnya cukup banyak namun ada berapa diantaranya seperti Ekamant Ekablack merupakan tipe produk Ekamant yang memiliki spesifikasi sangat bagus untuk pengampelasan kayu keras maupun coating yang keras. Ada juga Kovax asilex dan bufflex yang merupakan produk dry sanding. Ada juga ampelas dengan brand Ekalite yang merupakan produk berkualitas bagus namun dengan harga efisien, yang memiliki banyak jenis tipe untuk pengampelasan di berbagai jenis aplikasi.

Dari hasil pameran IFMAC pengunjung yang datang banyak menuliskan dalam buku tamu maupun kartu nama tentang permasalahan yang dihadapi , rencana untuk melakukan product testing, minta dilakukan coaching di produksi, rencana order dll. Semuanya akan langsung dilakukan follow up oleh team sales seluruh Indonesia dan team technical support secara teknis.

ifmac-27092018-054 ifmac-27092018-052 ifmac-26092018-215 ifmac-27092018-050 ifmac-26092018-010